5 cara memilih perhiasan emas

5 cara memilih perhiasan emas />

23/11/2017

Emas adalah logam mulia yang paling banyak di cari serta disukai. Karna emas terkecuali dapat dipakai juga sebagi investasi serta dapat melindungi nilai harta Anda dari dampak inflasi, emas juga dapat dipakai menjadi perhiasan (digunakan).

Untuk tujuan apa sebenarnya anda membeli emas, apakah untuk investasi saja atau untuk di pakai? Apabila untuk investasi, belilah emas batangan atau emas koin, Berikut sebagian panduan dalam membeli perhiasan emas :

1. Amati kurs harga emas hari ini

Sebelum beli emas, Anda dapat mengecek berapakah harga emas  hari ini, dapat lewat surat berita, website Harga-Emas. com, website pegadaian di Pegadaian. co. id ada menu dihalaman intinya mengenai harga emas saat ini, atau ajukan pertanyaan ke toko emas.

2. Cermati keadaan emas yang Anda beli

Apabila yang dibeli perhiasan emas yang ada permatanya, cermati permatanya adakah ‘cuil’, goresan serta yang lain, karna pastinya apabila Anda menjualnya kembali, toko emas juga akan mengeceknya dulu serta memengaruhi harga jualnya.

Apabila yang dibeli adalah bentuk gelang serta kalung, pastikan kunci gelang atau kunci kalungnya buatan mesin, yakni yang berupa huruf ‘S’ atau dimaksud dengan ‘toogle’. Sedang kunci yang buatan tangan umumnya memiliki bentuk pencet-pencetan serta kadang-kadang jadi lemah apabila seringkali digunakan ( copot, pasang ) serta telah berusia lama.

3. Perhatikan tampilan emasnya

Belilah emas yang bersih sekali, karna terkadang ada warna hijau pada pori-pori sisi spesifik. Mungkin saja toko penjual perhiasan katakan ini adalah hal umum, tapi sesungguhnya tidak, emas ini belum juga dicuci dengan benar. Di emas itu masih tetap ketinggalan sisa kimia yang dapat mengakibatkan alergi pada kulit penggunanya, yang mengakibatkan gatal-gatal, dan lain-lain.

4. Tanyakanlah kandungan kemurnian emasnya

Tersebut disini Kandungan kemurnian emas menurut standard internasional :

– Emas 24 karat adalah emas murni (99. 99%)

– Emas 22 karat mempunyai komposisi 91. 7% emas serta digabung bahan beda 8. 3%, umumnya bahan perak

– Emas 20 karat mempunyai kompoisis 83. 3% emas

– Emas 18 karat mempunyai komposisi 75% emas

– Emas 16 karat mempunyai komposisi 66. 6% emas

– Emas 14 karat mempunyai komposisi 58. 5% emas

serta emas 9 karat mempunyai komposisi 37. 5% emas

Tapi karna kita tinggal di indonesia, standard kandungan emas di toko emas di Indonesia agak berlainan. Emas 24 karat adalah 90% emas, Emas 23 karat adalah 70% emas, emas 22 karat adalah 40% emas serta yang lain.

5. Simpan dengan baik nota pembelian.

Nota pembelian emas dibutuhkan apabila akan di jual kembali. Hal semacam ini karena tidak semuanya konsumen emas, baik di jual di toko atau di tempat yang lain, pakar dalam memastikan kandungan emas itu. Karna untuk mengecek kandungan emas membutuhkan saat tehnologi yang belum juga pasti ada ditempat Anda menjualnya. Apabila memungkinkan, jual-lah emas kembali ditempat Anda membelinya, karna pastinya semakin lebih gampang serta tak ada beberapa pertanyaan sekitar emasnya.